Termakan Usia, Bangunan SMP 2 Warunggunung Ambruk

BANTENGATE.ID, LEBAK; Sangat disayangkan, sebuah sekolah yang dijadikan sebagai tempat menimba ilmu bagi siswa didik harus ambruk karena termakan usia dari bangunan ruang kelas yang dipakai untuk proses belajar mengajar.

Bacaan Lainnya

SMP 2 Warunggunung yang terletak di Jl. Raya Pandeglang Km.13.5, Baros, Kec. Warunggunung, Kab. Lebak Prov. Banten, karena bangunan sekolah ini sudah dimakan usia mengakibatkan satu ruang utama dan ruang mushola ambruk pada Senin (22/11/2021).

Sejak lama kondisi atap dua lokal bangunan sekolah ini sudah bergelombang. Usianya yang sudah tua menyebabkan kayu di bagian atap sudah banyak mengeropos demikian juga dengan kayu penyangga dan reng yang sudah tidak bisa menahan beban terlalu berat.

Yadi selaku guru SMP 2 Warunggunung mengatakan, bangunan ini sudah lama dan lapuk dimakan usia sehingga akibatnya bangunan tersebut roboh.

“Kita dari pihak sekolah sudah mengusulkan mengajukan kepada pihak terkait agar ditindak lanjuti dan segera adanya perbaikan, karena ini sebagai mendukung pembelajaran maupun sarana sekolah agar siswa nyaman dan aman,” ungkap Yadi.

Yadi berharap, bangunan yang roboh ini bisa segera diperhatikan ataupun diperbaiki oleh pihak terkait, dan siswa bisa melaksanakan pendidikan pembelajaran maupun sarana ibadah disekolah dengan nyaman dan aman.- (wonk/dimas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *