TMMD ke-110/2021 di Lebak, Bangun Majelis Taklim di Jayasari

BANTENGATE.ID, LEBAK:– Dandim 0603/Lebak, Letkol. Inf. Nur Wahyudi, yang didampingi Dan SSK Satgas TMMD, Kapten Inf. Yan Tirtayasa,  meninjau pembangunan Majelis Taklim Al-Barokah di Kampung Leuwi Buled, Desa Jayasari, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (6/3).

Bacaan Lainnya

Pembangunan majelis taklim ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110/2021. Dandim Lebak, dalam kesempatan peninjauan tersebut, memberikan semangat kepada pasukannya dan masyarakat untuk terus bekerjasama dan menumbuhkembangkan semangat gotong royong sebagai budaya bangsa Indonesia.

Baca juga: Dandim 0603/Lebak, Letkol. Inf. Nur Wahyudi, Tinjau TMMD di Desa Gununganten dan Jayasari

Majelis Taklim berukuran 10X7 m2 yang biasa dijadikan tempat pengajian ibu-ibu tersebut, kini memasuki tahap pemasangan kaso berbahan bambu tali (apus) dan diharapkan pada pekan depan sudah bisa dipasang genteng. Di lokasi bangunan majelis taklim tersebut, nampak para prajurit TNI bersama masyarakat saling bekerjasama mengangkat dan memasang material bahan bangunan. Sesekali suara canda antara prajurit dengan warga terdengar dan tertawa riang, sebagai hiburan di tengah sejuknya suasana perkampungan.

Kebersamaan dan semangat dalam membangun juga ditunjukan oleh kaum ibu-ibu. Mereka nampak semangat memasak di dapur umum dan menyediakan kopi dan goreng pisang untuk yang bekerja.

“Kami juga turut serta membantu mensukseskan pembangunan majelis taklim bersama para prajurit TNI. Kami bagian masak dan menyiapkan makan, kopi dan minuman,” kata Mak Malati dan  Mak Akriah.

Menurut Mak Malati, majelis taklim memang sudah saatnya diperbaiki, karena bangunannya sudah banyak yang rusak termakan usia. Di majelis taklim tempat para ibu – ibu menuntut ilmu agama ini, kegiatan pengajian biasa dilaksanakan setiap hari minggu yang dipimpin oleh Ustadzah Entat dan Ibu Onah.

Abah Jamhur (65), salah satu warga, menyampaikan terima kasih dengan adanya kegiatan TMMD ke-110 di wilayahnya. Adanya pembukaan badan jalan, pembangunan majelis taklim, serta terjalinnya kebersamaan bergotong royong merupakan hal yang sangat membanggakan.– (vina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *