TMMD Kodim 0602/Serang Ke-119 Membangun MCK Komunal di Desa Bojong Pandan

Bantengate.id, Serang,  – Semangat gotong royong dan kerja sama antara masyarakat Desa Bojong Pandan dan anggota Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0602/Serang menjadi sorotan utama hari ini. Di bawah terik matahari, para prajurit bersama warga setempat bergotong-royong membangun MCK Komunal, sebuah sarana penting yang akan memajukan kehidupan sehari-hari di desa tersebut.

Bacaan Lainnya

MCK Komunal, yang merupakan singkatan dari Mandi, Cuci, dan Kakus, menjadi proyek fisik pertama yang dikerjakan dalam rangkaian program TMMD Ke-119. Lokasinya di Desa Bojong Pandan, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Kapten Inf Baskara, Danramil 0602-11/Tirtayasa Kodim 0602/Serang, yang memimpin langsung proyek ini, dengan tegas menyatakan komitmennya untuk menyelesaikan pembangunan sesuai target yang telah ditetapkan. “Kami tidak hanya membangun bangunan, tapi juga membangun kemandirian dan rasa kebersamaan di antara kita,” ujarnya dengan penuh semangat.

Masyarakat setempat juga turut aktif dalam proses pembangunan ini. Mereka memberikan bantuan dan dukungan sepenuhnya, menjadi bukti nyata kekompakan dalam memajukan desa mereka.

Pembangunan MCK Komunal tidak hanya sekadar proyek fisik, namun juga simbol kebersamaan dan perhatian terhadap kesehatan masyarakat. Dengan adanya fasilitas ini, diharapkan masyarakat Desa Bojong Pandan dapat hidup lebih sehat dan nyaman.

Peran TNI dalam TMMD Ke-119 tidak hanya meningkatkan infrastruktur, tapi juga mempererat tali persaudaraan antara masyarakat dan para prajurit. Dengan semangat gotong royong yang kental, bersama mereka membangun masa depan yang lebih baik untuk generasi mendatang. (ridwan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *