Vaksin Sinovac Tiba Di Lebak, Dikawal Ketat

BANTENGATE.ID, LEBAK:– Sebanyak 8.040 dosis vaksin Sinovac tahap pertama tiba di Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (23/01/2021), kemarin, dengan pengawalan ketat anggota kepolisian dari Polda Banten dan Polres Lebak.

Bacaan Lainnya

Ribuan vaksin tersebut langsung dimasukkan ke Gudang Fasilitas Kesehatan (Faskes) Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, dan akan mulai disebar ke sejumlah Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang tersebar di 28 Kecamatan di Kabupaten Lebak, hari Minggu (24/02/2021).

Vaksinasi pertama akan dilakukan kepada ribuan tenaga kesehatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Lebak yang rencananya akan dilakukan pada hari Senin (25/01/2021).

Kapolres Lebak, AKBP Ade Mulyana mengatakan bahwa pihak kepolisan bersama dengan anggota TNI akan melakukan pengamanan gudang penyimpanan dan mengawal proses pendistribusian vaksin buatan perusahaan farmasi asal cina tersebut.

“Tadi sudah dilakukan pengawalan, dan saat ini telah tiba di Gudang Faskes Dinkes Lebak. Kami juga kan melakukan pengamanan dalam distribusi vaksin tersebut ke faskes yang ada di masing-masing kecamatan,” jelas Ade Mulyana.

Sementara itu, Kepala Seksi Farmasi dan POM Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, Hadi Purnomo, mengatakan bahwa vaksin sinovac akan didistribusikan ke fasilitas kesehatan di Lebak yang ditunjuk untuk melakukan vaksinasi.

“Sasaran pertama kita untuk nakes di 42 puskesmas, 28 klinik dan juga 4 rumah sakit. Hari minggu kita distribusikan, supaya proses vaksinasinya bisa dilakukan hari senin sesuai rencana,” ungkap Hadi.

Selain vaksin, Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak juga menerima 1.890 paket APD dari Dinas Kesehatan Provinsi Banten.– (vina/dimas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *