Walikota Cilegon, Helldy Agustian, Lantik Maman Mauludin Sebagai Sekot Cilegon

Walikota Cilegon, Helldy Agustian, melantik Sekretaris Kota Cilegon, H. Maman Mauludin, Senin (12/4)

BANTENGATE.ID, CILEGON:—Walikota Cilegon, Helldy Agustian, SE,SH,MH, melantik H.Maman Mauludin, SH.Msi, sebagai  Sekretaris Kota Cilegon.  Pelantikan berlangsung di Aula Diskominfo Kota Cilegon, Senin (12/4/2021). Mantan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) itu sebelumnya menjabat sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Kota Cilegon, selama 7 bulan, sejak Oktober 2020.

Bacaan Lainnya

Pelantikan Maman dilaksanakan berdasarkan Surat Persetujuan Menteri Dalam Negeri, Nomor 821/2211/SJ, tertanggal 5 April 2021 tentang Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Kota Cilegon.

Wali kota Cilegon, Helldy Agustian, dalam sambutannya mengatakan, pelantikan ini merupakan momentum yang bernilai sejarah, karena  Maman Mauldin, selama memangku jabatan sebagai Kepala BPKAD Kota Cilegon, mempunyai tugas berat dan luar biasa dengan memangku 1 jabatan definitif dan 2 jabatan tambahan yaitu Penjabat Sekda Kota Cilegon dan Plh Wali Kota Cilegon.

Dalam kesempatan itu, Helldy Agustian, meminta kepada Maman Mauludin untuk melakukan pembinaan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan sinergi dalam melaksanakan tugas, sehingga Program Cilegon Baru, Cilegon Mandiri dan Cilegon bermartabat dapat segera terwujud.

Selain itu, Helldy Agustuan, juga memberikan tugas  kepada Maman untuk mempersiapkan rotasi pegawai untuk mengisi kekosongan jabatan di Lingkungan Pemkot Cilegon, hal ini bertujuan agar pelaksanaan tugas dan program pembangunan di kota Cilegon dapat berjalan secara optimal.

Sementara Maman Mauludin mengatakan, sebagai Sekda definitif, langkah pertama yang akan dilakukan yakni melakukan konsolidasi internal dan eksternal di Lingkungan Pemkot Cilegon dalam melaksanakan tugasnya terutama untuk mendukung pelayanan publik kepada masyarakat.

Maman juga mengungkapkan, pihaknya akan melakukan kordinasi sesegera mungkin untuk mengisi kekosongan jabatan dibeberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Nanti kita akan konsolidasi secepatnya, karena memang banyak jabatan kosong di pemerintah Kota Cilegon,  agar  pelaksanaan tugas pelayanan publik dapat berjalan secara optimal,”tutur  Maman Mauludin.–(udan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *