Warga Baduy, Mendoakan Anies Baswedan Jadi Presiden RI

Lebak, Bantengate.id–Kedatangan Anies Baswedan, di sambut sangat antusias oleh masyarakat Baduy, di Kabupaten Lebak, Banten,  dan mendoakan kelak menjadi presiden RI.

Bacaan Lainnya

Kami urang Kanekes (Baduy)  ngarasa bungah kadatangan Bapak Anies ka Baduy. Kami ngadoakeun, moga Pak  Anies jadi Presiden Indonesia ( kami warga Kanekes, Baduy, merasa senang dan gembira atas kunjungan Pak Anies. Kami mendoakan, semoga  jadi Presiden Indonesia),”kata Mursid, tokoh Baduy Dalam, usai berdialog dengan Mas Anies Baswedan di Badiuy, Selasa (24/01/2023).

Warga Baduy, pada kesemapatan silaturahim tersebut, meminta agar Mas Anies dapat membantu pencatatan agama dalam Kartu Tanda Penduduk (KTP). Selama ini kolom agama di KTP warga  Baduy di tulis tanda stri (-). Warga Baduy meminta  diakui keyakinananya sebagai penganut ajaran agama Sunda wiwitan.

Dalam acara silaturachim, Anies Baswedan, cukup mengapresiasi upaya warga Baduy yang selalu konsisten memelihara keutuhan adat istiadat, kelestarian alam dan menjaga lingkungannya. Anies mengatakan akan mengupayakan agar warga Baduy dapat mengelola tanahnya dengan penguasaan yang lebih luas, sehingga kehidupan dan perekonomiannya dapat lebih maju dan kuat.

Anies, juga sangat mengapresiasi kreasi usaha warga Baduy yang terus melestarikan kerajinan leluhurnya, seperti; membuat kain tenun, golok dan rajutan khas Baduy  (koja) serta mengolah gula aren.  Produk UMKM perlu didukung dan di beli oleh semua pihak serta di bantu dalam pemasarannya agar  dapat lebih  tersebar diberbagai wilayah, bahkan ke mancanagara.—(sud)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *