Willyam Mursyada Abyakta, Juara ke-1 Kumite Tanding dan Olympiade Olah Raga Siswa Nasional

Lebak, Bantengate.id– William Mursyada Abiyakta (12 tahun), murid SD Muara Ciujung Barat II (MCB), Kota Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, berhasil menyabet  juara ke-1 perlombaan O2 SN ( Olympiade Olah Raga Siswa Nasional) dan Juara ke-1 Kumite Karate Putra Tahun 2023, Tingkat Kecamatan Rangkasbitung, yang digelar di GSG Daar El Azhar, Komdik Rangkasbitung, Rabu (31/05/2023).

Bacaan Lainnya
Willyam Mursyada Abyakta, bersama bu guru dan piala (**)

“Alhamdulillah, bersyukur berhasil meraih juara ke-1 dalam lomba kejuaraan tanding O2SN, meskipun dalam lomba kejuaraan KATA (gerakan seni karate), saya harus menerima kekalahan dari peserta lain,”kata Willy usai bertanding.

Willyan Mursyada, yang saat ini menuntut pendidikan di sekolah di SD Muara Ciujung Barat II (MCB) kelas IV, menekuni olah raga  karate di bawah naungan INKAI Lebak, sejak dua tahun lalu. Beberapa kali sudah ikut bertanding di daerah Kabupaten Lebak dan Serang serta daerah lainya, selalu meraih juara.  Saat ini Willy, penyandang sabuk cokat I.

Selain sebagai Karatedo, ternyata Willyam juga, senang dengan dunia musik. Ia suka tampil menyanyi di panggung dalam  acara tertentu, menghibur publik. Lagu yang sering didendangkan adalah, Egois, yang dipopulerkan Lesti dan Still Loving You, scorpions.

Anak kedua dari Agnes Braga dan Etin Suprihatin ini, tidak hanya kali ini menyabet kejuaraan Kumite Tanding.  Kejuaraan yang pernah Willyam raih adalah  Juara 1  Comite Usia Dini   dan  juara ke-2 Pavorit The Best of The Best) pada tahun 2022  dalam kejuaraan karate DMC open Tingkat Provinsi Banten di Kota Cilegon,  sekitar bulan Juli 2022 lalu. Selain itu, Juara ke-3  dalam  kejuaraan tanding di Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten, di tahun yang sama.

Walikelas Willyam, Sapari, sangat bangga dengan anak didiknya yang berhasil meraih juara dalam lomba O2SN dan Kumite Karate.

“Yang berhasil meraih juara tidak hanya Wily, namun ada juga murid lain di bidang kejuaraan  karate, lomba renang (putra dan putri,  juara II-III  Keiko, dan  ananda Dinar  rekan Willy berhasil meraih juara ke-3 KATA,”kata Sapari.–(ridwan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *