110 Pedagang Kaki Lima Balong Rancalentah Gelar Lomba Kemerdekaan RI Ke-78

110 Pedagang Kaki Lima Balong Rancalentah Gelar Lomba Kemerdekaan RI Ke-78

Bantengate.id, LEBAK – Dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, Anggota Kumbara 110 pedagang kaki lima yang berada di Kelurahan Rangkasbitung barat, Kecamatan Rangkasbitung, menggelar perlombaan dengan hadiah utama kompor gas dua tungku, Jumat  (18/8/2023).

Bacaan Lainnya

Ketua Kumbara, Syaprudin, mengatakan kegiatan perlombaan dan pembagian doorprize tersebut merupakan bentuk semangat anggota dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78.

“Alhamdulillah berkat kekompakan pedagang kaki lima yang tergabung di wadah Kelompok Tumbuh Bersama Balong Rancalentah (KUMBARA), giat ini terlaksana dengan baik dan tertib, semoga bisa menumbuhkan semangat juang”, katanya kepada Bantengate.id.

Sebelumnya, diberitakan bantengate.id bahwa Himpunan PKL Balong sudah memasang beberapa spanduk di lokasi yang bisa dilihat oleh masyarakat maupun pengunjung. Kegiatan ini sebagai bagian sosialisasi pentingnya kebersihan dan upaya pedagang mengedukasi para pengunjung dan pembeli.

Lanjut Saprudin, ada sekitar 10 tong sampah yang disediakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lebak kini kondisinya rusak dan tidak terawat. “Memang diakui untuk tong sampah yang disediakan bukanlah ukuran yang besar, namun seyogyanya tong sampah dirawat secara bersama-sama, ini yang ada pada rusak, kami pedagang sangat prihatin”, sesal Apu panggilan akrab Syaprudin.

“Kalau dari masyarakatnya sendiri masih membuang sampah sembangaran, bagaimana balong Rancalentah jadi tempat wisata favorit pengjunjung jika kumuh dan banyak sampah, ayolah dengan semengat kemerdekaan kita lanjutkan perjuangan para pahlawan terdahulu dengan cara merawat dan menjaga kebersihan lingkungan kita semua.” ucapnya. (sofyan)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *