2 Unit Rumah Huntara dari Perantau untuk Warga Terdampak di Kecamatan Rambatan

2 Unit Rumah Huntara dari Perantau untuk Warga Terdampak di Kecamatan Rambatan

Tanah Datar, Bantengate.id—Perantau Nagari III Koto menunjukkan kepeduliannya dengan membangun dua unit rumah hunian sementara (Huntara) untuk korban banjir bandang dan longsor di Jorong Panti, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya

Bupati Tanah Datar, Eka Putra, mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas sumbangsih dari para perantau yang berkolaborasi dengan Satgas Relawan Penanggulangan Bencana Nagari, membangun hunian sementara untuk masyarakat terdampak banjir dan longsor beberapa waktu lalu.

“Masyarakat dan Pemerintah Daerah  Kabupaten Tanah Datar  merasa terbantu dengan inisiatif perantau Nagari III Koto yang telah membangun Huntara untuk korban bencana,” ujar Bupati Eka Putra saat menerima dua unit Huntara tersebut, pada Selasa 18 Juni 2024.

Menurut Eka, Huntara ini sangat bermanfaat bagi mereka yang kehilangan tempat tinggal akibat bencana beberapa waktu lalu. “Kami berdoa semoga perantau diberi kelancaran rezeki dan tetap sehat,” tambahnya.

Wali Nagari III Koto, Willy Adha, menyampaikan bentuk kepedulian dari nagari dan perantau IKPT dan IKAPGA Nagari III Koto terhadap korban banjir bandang dan tanah longsor.

Dia berharap Huntara ini dapat meringankan beban para korban dan memungkinkan mereka untuk tidak berlama-lama tinggal di pengungsian.–(yen)

Pos terkait