Anggota DPR RI M. Hasbi Asyidiki Jayabaya, Dukung Pesta Rakyat dan Jalan Sehat HUT ke-79 Republik Indonesia

Anggota DPR RI M. Hasbi Asyidiki Jayabaya, Dukung Pesta Rakyat dan Jalan Sehat HUT ke-79 Republik Indonesia

Lebak, Bantengate.id – Anggota DPR RI, M. Hasbi Asyidiki Jayabaya, menyatakan dukungannya terhadap kegiatan pesta rakyat dan jalan sehat dalam rangka merayakan HUT ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia. Acara tersebut akan diselenggarakan oleh Forum Komunikasi 9 Naga Karian di objek wisata Bendungan Karian pada Minggu, 18 Agustus 2024.

Bacaan Lainnya

“Insya Allah, hadiah utama jalan sehat berupa motor akan saya sediakan untuk masyarakat. Saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang digelar oleh Forum 9 Naga Karian. Kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam menggali potensi usaha dan wisata di sembilan desa yang berada di area tepian Waduk Karian. Harapannya, masyarakat setempat tidak hanya menjadi penonton,” ungkap Hasbi kepada awak media, Selasa (6/8/2024).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Forum Silaturahmi 9 Naga Karian, Arya Megantara, mengucapkan terima kasih kepada Hasbi Jayabaya atas dukungan dan partisipasinya dalam perayaan HUT RI ke-79 ini.

“Alhamdulillah, hari ini kami, perwakilan dari 9 Naga Karian, bisa bertemu langsung dengan Bapak Hasbi Jayabaya. Terima kasih atas dukungan dan suportnya. Semoga niat baik beliau untuk maju sebagai Bupati Lebak dimudahkan dan dilancarkan, mendapat simpati dan kepercayaan masyarakat sehingga terpilih dan amanah dalam menjalankan tugasnya nanti. Aamiin,” ujar Arya, yang akrab disapa Kang Mega.

Arya menjelaskan bahwa Forum Silaturahmi 9 Naga Karian, yang anggotanya merupakan perwakilan dari sembilan desa (Sukajaya, Sukarame, Calungbungur, Bungurmekar, Mekarsari, Pajagan, Tambak, Sindangmulya, dan Pasirtanjung), terdiri dari unsur tokoh masyarakat, perangkat desa, BPD, Karang Taruna, BUMDes, dan Pokdarwis. Forum ini bertujuan untuk memaksimalkan potensi wisata dan usaha yang dapat dikelola oleh masyarakat setempat, meminimalisir dampak negatif dari usaha wisata, serta bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam mensukseskan program-program pemerintah.

“Kegiatan pertama kami ini bertujuan memberikan nuansa yang berbeda dan lebih meriah dalam perayaan kemerdekaan kali ini. Rangkaian acara Agustusan meliputi kontes adu domba Garut pada tanggal 4, upacara bendera dan karnaval perahu wisata dari sembilan desa pada tanggal 17, serta jalan sehat pada tanggal 18 Agustus yang akan diikuti oleh tidak kurang dari 3.000 orang. Acara ini terbuka untuk umum dan gratis, dengan berbagai hadiah menarik. Selain itu, kami juga akan menyalurkan santunan kepada lebih dari 100 anak yatim. Ayo ikuti acaranya dan majukan dunia wisata serta UMKM di Lebak,” pungkas Arya.–(sunarya)

Pos terkait