65 UMKM Tangerang Meriahkan HUT RI Ke-79 dengan Pameran Karya dan Produk di Mal Ciputra

65 UMKM Tangerang Meriahkan HUT RI Ke-79 dengan Pameran Karya dan Produk di Mal Ciputra

Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-79, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang mengadakan pameran karya dan gelar produk usaha mikro di Mal Ciputra, Kabupaten Tangerang pada Selasa (20/08/2024).

Bacaan Lainnya

Acara ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada pelaku ekonomi kreatif untuk memasarkan produk mereka dan memperkenalkan ide-ide inovatif yang dihasilkan.

Anna Ratna Maemunah, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, menjelaskan bahwa pameran tersebut diikuti oleh 65 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), yang masing-masing stand telah difasilitasi oleh pemerintah daerah.

“Pembukaan pameran karya dan gelar produk usaha mikro untuk memeriahkan HUT RI Ke-79 berjalan lancar. Acara ini akan berlangsung selama 5 hari, mulai dari tanggal 20 hingga 24 Agustus 2024. Kami telah menyiapkan tempat bagi para pelaku UMKM untuk memamerkan dan memasarkan produk-produk mereka,” ujarnya.

Maemunah menegaskan komitmen Dinas untuk terus meningkatkan kegiatan serupa, serta mendukung pengembangan komoditas yang ada melalui penguatan keterampilan dan kompetensi para pengrajin.

“Kami akan terus mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif melalui pembinaan sektoral, fasilitas pendampingan produk, serta dukungan infrastruktur termasuk akses permodalan dan pasar, serta perlindungan hak intelektual,” katanya.

Beliau berharap pameran ini dapat menjadi sarana efektif bagi pelaku UMKM untuk berinovasi dalam menciptakan produk baru dan meningkatkan kualitasnya, sehingga dapat bersaing baik secara lokal maupun nasional.

Sementara itu, Pj Bupati Tangerang Andi Ony yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan Pada Sekretariat Daerah Muchamad Solehhudin, menyoroti potensi besar Kabupaten Tangerang dalam kontribusi terhadap ekonomi kreatif, terutama dalam sektor fashion seperti garmen, tekstil, dan sepatu.

Informasi lebih lanjut, kegiatan pameran ini turut dihadiri oleh Ketua Dekranasda Hj. Mirasari Andi Ony serta beberapa kepala OPD yang turut serta dalam mensukseskan acara tersebut. (dimas/ikp)

Pos terkait