Pj Gubernur Banten Al Muktabar Lepas ASN Kafilah MTQ Nasional ke-VII Korpri di Palangkaraya

Pj Gubernur Banten Al Muktabar Lepas ASN Kafilah MTQ Nasional ke-VII Korpri di Palangkaraya
Pj Gubernur Banten Al Muktabar, lepas kafilah MTQ Nasional ke-VII Palangkaraya.--(foto:adpim)

Serang, Bantengate.id – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar melepas Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi Banten yang menjadi  kafilah pada Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQ Nasional) VII Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), di Pendopo Gubenur KP3B Serang, Kamis 24 Oktober 2024.

Bacaan Lainnya

MTQ  ke VII  akan digelar di Kota Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah, pada 3-10 November 2024.

“Kita baru saja melepas kafilah yang akan mengikuti MTQ Nasional Korpri. Persiapannya sudah saya lihat berjalan dengan baik. Saya berharap mereka dapat menunjukkan kemampuan yang maksimal,” kata Al Muktabar.

Selain itu, Al Muktabar juga berpesan agar para para kafilah menjaga persatuan dan persaudaraan, terutama dalam interaksi dengan peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Menurutnya, sikap  mencerminkan budaya Banten yang baik akan menjadi representasi keteladanan dalam pelaksanaan MTQ nanti.

Kafilah ASN pada MTQ Nasional ke-VII Kopri di Palangkaraya.–(foto:adpim)

“Dalam ajang ini, kita akan bertemu dengan saudara-saudara dari seluruh Indonesia. Tentunya, kita harus menunjukkan sikap yang sesuai dengan kultur Banten. Dengan begitu, kita bisa merepresentasikan keteladanan di setiap tahap prosesnya,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Pj Gubernur Banten juga mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan selama mengikuti MTQ agar dapat tampil maksimal dan meraih prestasi terbaik. “Harapannya, kita bisa mencapai prestasi terbaik,”.

Wakil Ketua Kafilah Korpri Provinsi Banten, Deni Rusli, mengungkapkan bahwa kafilah MTQ Nasional ke-VII Korpri,  akan mengikuti 8 cabang perlombaan. Sebanyak 28 peserta dari Provinsi Banten telah menjalani pembinaan intensif sebagai persiapan menuju kompetisi ini.

“Kami telah melakukan berbagai persiapan, dan berharap dapat mengulang sejarah prestasi pada MTQ IV di DKI Jakarta beberapa waktu lalu,” tutur Deni.

MTQ Korpri VII Tingkat Nasional ini diharapkan menjadi momentum bagi kafilah Banten untuk kembali mengukir prestasi di tingkat nasional, sembari mempererat tali persaudaraan antar ASN dari seluruh Indonesia.–(red)

Pos terkait