Warga Desa Muncangkopong, Minta Pemda Lebak Perbaiki Jalan Rusak

Warga Desa Muncangkopong, Minta Pemda Lebak Perbaik Jalan Rusak
Kondisi jalan di Kampung Pari, Desa Muncangkopong, Kecamatan Cikulur Warga minta Pemda Leak segera perbaiki--(foto:ridwan)

Lebak, Bantengate.id–Warga Kampung Pari, Desa Muncangkopong, Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak, minta segera perbaiki  jalan rusak di wilayah tersebut. Jalan yang sudah bertahun-tahun mengalami kerusakan parah ini merupakan akses utama yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk mendukung kegiatan perekonomian.

Bacaan Lainnya

Kondisi jalan yang penuh dengan bebatuan besar menjadikan perjalanan lebih sulit dan berbahaya, terutama saat musim hujan ketika genangan air menutupi permukaan jalan dan membuatnya semakin licin. Banyak pengendara yang harus ekstra hati-hati saat melintasi jalan ini demi menghindari kecelakaan, kata  Dede Fauziah, warga Muncangkopong, Sabtu 26 Oktober 2024.

Selain sulit  untuk melakukan aktivitas sehari-hari, jalan rusak ini juga meningkatkan risiko keselamatan, khususnya bagi anak-anak yang menggunakan jalur tersebut saat pergi dan pulang sekolah. “Setiap kali melewati jalan ini, kami selalu was-was, terutama bagi anak-anak yang berangkat sekolah. Kondisi jalan ini benar-benar tidak aman,”.

Dede juga menambahkan bahwa jalan sepanjang 5 KM ini  berdekatan dengan akses utama menuju jalan raya Sampay- Cileles, Kaduagung -Cileles, serta jalur tol Serang-Panimbang, sehingga seharusnya mendapat perhatian khusus dari pemerintah.

Upaya warga dalam menyuarakan kondisi ini sudah sering dilakukan melalui keluhan kepada pemerintah daerah dan anggota DPRD Lebak. Namun, hingga saat ini belum ada tindakan nyata yang diambil. Ketidakpastian tersebut menimbulkan kekhawatiran mendalam karena kerusakan jalan yang terus berlanjut berdampak pada kesejahteraan dan aktivitas warga sehari-hari.–(ridwan)

Pos terkait