Dandim 0603/Lebak, Serahkan Hasil Pembangunan TMMD Ke-110 kepada Pemkab Lebak

BANTENGATE.ID, LEBAK:– Dandim 0603/Lebak, Letkol. Inf. Nur Wahyudi, menyerahkan hasil pembangunan infrastruktur pelaksanaan program TMMD Ke-110/2021 kepada Pemerintah Kabupaten Lebak, yang diterima Bupati Lebak, Hj. Iti Octavia Jayabaya yang diwakili Wakil Bupati Lebak, H. Ade Sumardi.

Bacaan Lainnya

Penyerahan hasil kerja manunggal antara para prajurit TNI bersama masyarakat di Desa Gununganten dan Jayasari, Kecamatan Cimarga, yang didukung  oleh   POLRI dan OPD lainya, disampaikan acara penutupan TMMD ke-110 di Aula Makodim 0603/Lebak, Rabu (31/3/2021).

Dandim 0603/Lebak, Letkol. Inf. Nur Wahyudi, mengatakan keberhasilan program TMMD tahun 2021 tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Lebak serta masyarakat yang ikut andil di dalamnya.

“Selama satu bulan personel TNI-Polri, Pemerintah Daerah, dan segenap komponen masyarakat, saling bahu membahu menyelesaikan program ini. Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam rangka mempercepat pembangunan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” papar Letkol. Inf. Nur Wahyudi.

Baca Juga: TMMD Ke-110 Kodim 0603/Lebak Resmi Ditutup

Penyerahan laporan hasil pembangunan infrastruktur  pembukaan badan jalan antara Cilalay, Desa Gununganten- Kampung Leuwi Buled, Desa Jayasari, sepanjang  6 kilometer dan lebar 8 meter, telah selesai 100 persen  sesuai dengan target waktu. Sementara pengerasan badan jalan di sepanjang lajur tersebut 6 kilometer dan lebar 3 meter.

Selain pembuatan badan jalan dan pengerasan, juga diserahkan laporan sasaran fisik lain seperti pembuatan gorong-gorong, turap 60 meter, box culvest, pembuatan drainase, poskamling, renovasi majelis taklim dan Rutilahu serta pembuatan tugu TMMD.  Serta sasaran non fisik yang terdiri dari penyuluhan-penyuluhan hasil kerja sama dengan instansi dan OPD di Kabupaten Lebak.

Dandim 0603/Lebak, Letkol. Inf. Nur Wahyudi, menyampaikan harapan semoga masyarakat Desa Gununganten dan Desa Jayasari senantiasa bisa memelihara serta merawat infrastruktur yang telah dibangun demi kepentingan bersama.

“Kami berharap dengan selesainya jalan penghubung antara Desa Gununganten dengan Desa Jayasari tersebut, menjadi akses yang bisa ditempuh lebih cepat dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karenanya mari kita jaga dan rawat bersama,” kata Letkol. Inf. Nur Wahyudi.

“Semoga dengan penutupan TMMD dan semua pembangunan fasilitas umum yang telah berdiri di Desa Gununganten dan Jayasari ini bisa dimanfaatkan warga dengan sebaik-baiknya,” kata Dandim 0603/Lebak.

Bupati Lebak, Hj. Iti Octavia Jayabaya, yang diwakili Wakil Bupati Lebak, H. Ade Sumardi, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut mensukseskan kegiatan TMMD ke-110/2021 di Desa Gununganten dan Desa Jayasari.

“Terima kasih kepada Satgas TMMD ke-110 dan seluruh pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini. Semoga dengan dibukanya jalan yang menghubungkan dua desa ini, bisa mempercepat roda perekonomian masyarakat,” kata Wakil Bupati Lebak.– (vina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *