TMMD Ke-110 Kodim 0603/Lebak Resmi Ditutup

BANTENGATE.ID, LEBAK:– Kodim 0603/Lebak menggelar acara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110/2021, yang dilaksanakan di Desa Gununganten dan Desa Jayasari, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, di Aula Makodim 0603/Lebak, Rangkasbitung, Rabu (31/3/2021).

Bacaan Lainnya

Acara yang digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 tersebut dihadiri oleh Bupati Lebak yang diwakili oleh Wakil Bupati Lebak, H. Ade Sumardi, dan ditutup Komandan Resort Militer (Danrem) 064/Maulana Yusuf, Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko.

Selain itu, hadir pula Kepala DPMD Kabupaten Lebak, Babay Imroni, para Kepala OPD di Lebak, perwakilan Pangdam III Siliwangi, Kapolres Lebak, AKBP. Ade Mulyana, Kepala Kejaksaan Negeri Lebak, Nur Handayani, serta unsur Forkopimda Provinsi Banten dan Kabupaten Lebak.

Komandan Resort Militer (Danrem) 064/Maulana Yusuf, Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, menyampaikan terima kasih dan sangat mengapresiasi kegiatan TMMD ke-110/2021 di Desa Gununganten dan Desa Jayasari.

Menurut Danrem 064/Maulana Yusuf, kegiatan kemanunggalan TNI dan POLRI  dengan rakyat yang diwujudkan dalam gotong royong membangun akses prasarana perhubungan dengan membuka badan jalan  di kedua desa tersebut, dinilai memiliki dampak yang besar dalam rangka mendongkrak percepatan roda  perekonomian masyarakat.

“Misi program TMMD adalah untuk kesejahteraan masyarakat, serta kemanunggalan TNI dengan masyarakat, agar kedepannya TNI dan masyarakat lebih bersinergi. Terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Lebak, yang telah membantu Kodim 0603/Lebak, dalam program TMMD ke-110 ini,” kata Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko.

“Di wilayah Kecamatan Cimarga, jalan yang dibangun sekarang ini menghubungkan dua desa yaitu, Desa Gununganten dengan Desa Jayasari. Ke depan rencananya akan dilanjutkan pembangunan yang akan menghubungkan dua Kecamatan, yakni antara Kecamatan Cimarga dengan Kecamatan Cileles. Semoga rencana tersebut cepat terealisasikan. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para anggota yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD yang telah membantu masyarakat,” ujar Danrem 064/Maulana Yusuf.

Baca Juga: Dandim 0603/Lebak, Serahkan Hasil Pembangunan TMMD Ke-110 kepada Pemkab Lebak

Dandim 0603/Lebak, Letkol. Inf. Nur Wahyudi, dalam sambutannya mengatakan bahwa target TMMD ke-110 Kodim 0603/Lebak yaitu membuka akses daerah yang tadinya terisolir. Menyambungkan dua desa, yakni Desa Gununganten dan Desa Jayasari.

“Sasaran TMMD ke-110 di wilayah Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, yang telah dilaksanakan 100 persen di antaranya pembuatan badan jalan dengan panjang 6 kilometer dengan lebar jalan 8 meter, pengerasan jalan dengan panjang 6 kilometer dan lebar 3 meter, pemasangan gorong-gorong, perehaban mejelis taklim, pembangunan Poskamling, dan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Kemudian untuk sasaran non fisik yakni penyuluhan-penyuluhan yang melibatkan instansi dan OPD yang ada di Kabupaten Lebak juga sudah 100 Persen dilaksanakan,” jelas Dandim 0603/Lebak.

Sementara itu, Bupati Lebak, Hj. Iti Octavia Jayabaya, melalui Wakil Bupati Lebak, H. Ade Sumardi, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut mensukseskan kegiatan TMMD ke-110/2021 di Desa Gununganten dan Desa Jayasari.

“Terima kasih kepada Satgas TMMD dan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Semoga dengan dibukanya jalan yang menghubungkan dua desa ini, bisa mempercepat roda perekonomian masyarakat,” kata Wakil Bupati Lebak.

H. Ade Sumardi, menambahkan bahwa pihaknya saat ini sedang mengkaji kelanjutan pembangunan jalan yang masih tersisa 4 kilometer dari total keseluruhan 10 kilometer.

“Dari total jalan yang seharusnya 10 kilometer, yang dikerjakan melalui program TMMD ini baru 6 kilometer. Saat ini sedang kami kaji apakah sisa 4 kilometer tersebut bisa langsung dikerjakan tahun ini atau akan dikerjakan awal tahun depan,” tutup H. Ade Sumardi.– (vina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *