Pondok Pesantren Al-Qudwah Berikan Fasilitas Cek Kesehatan Untuk Santri

Bantengate.id, Lebak, Pondok pesantren Al-Qudwah berkerjasama dengan PKM Puskesmas Kalanganyar lakukan pengecekan kesehatan santri dan santriwati, Rabu (01/11/2023). Kegiatan ini merupakan pelayanan kesehatan dan bagian dari program kerja di lingkungan pondok pesantren. Hal ini dilakukan untuk mengecek  kesehatan dan para santri dan santriwati.

Bacaan Lainnya

Kepala pondok Al-Qudwah, Ustadz Kusnadi mengatakan, giat ini merupakan ikhtiar kita bersama untuk memastikan kesehatan peserta didik bisa termonitor dan terawasi dengan baik.

“Kontrol kesehatan ini meliputi penyuluhan tentang kesehatan, edukasi makanan yang bergizi, penyediaan obat-obatan dan gelar senam sehat di sekolah dan pondok secara terjadwal,” tambahnya.

Pondok yang dipimpin oleh KH. Samson Rahman, MA, sekaligus penterjemah buku La Tahzan, yang terletak di Kp. Cempa, Kalanganyar, Cibadak Rangkasbitung Lebak Banten, dengan kemudahan akses 3 km dari pintu exit Tol, Stasiun kereta api dan berada di pusat kota Rangkasbitung.

Seperti yang telah diketahui, lulusan pondok pesantren tersebar di sekolah dan universitas terkemuka di Indonesia dan luar negri. Diantaranya universitas Al Azhar, Kairo, Turkisdan universitas Nasional dan swasta terkemuka.

Lanjut Ustad Kusnadi menambahkan, lulusan Al-Qudwah banyak yang sudah menjadi dokter, guru, TNI, tenaga Kesehatan, pengusaha dan profesi lainnya.

Ma’hadunal ma’hadul Akhlaq, Al ‘adabu qoblal ‘ilmi, pondok kami adalah pondok yang mengedepankan akhlaq sebelum ilmu. Prestasi akademik dan non akademik, alhamdulillah dapat diraih oleh para santri, baik tingkat nasional maupun internasional. Semoga santri Al Qudwah semakin bermanfaat untuk ummat, seperti yang diharapkan oleh pak Kiyai yaitu menjadi santri yang berakhlak mulia, beradab sempurna, dan mampu berkhidmat pada semesta”, tutup Ustad Kusnadi.  (topan)

.(topan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *